9 Hal Tentang Tubuh Manusia yang Mungkin Anda Tidak Tahu

1 Agustus 2017

Tubuh manusia sangat fantastis. Sebagian besar waktu, Anda tahu banyak fungsi penting yang dilakukan tubuh Anda. Namun, Anda mungkin tidak menyadari banyak hal lain yang juga sangat penting dan bahkan terasa luar biasa. Di bawah ini, kami akan memberitahu Anda 9 hal tentang tubuh manusia yang mungkin Anda tidak tahu.

9 Hal Tentang Tubuh Manusia yang Mungkin Anda Tidak Tahu

9 Hal Tentang Tubuh Manusia yang Mungkin Anda Tidak Tahu

9 Hal Tentang Tubuh Manusia yang Mungkin Anda Tidak Tahu

1. Anda Memiliki Jumlah Rambut Sama dengan Simpanse

Rata-rata tubuh orang dewasa memiliki jumlah rambut yang sama dengan simpanse. Perbedaannya adalah bahwa, dalam kasus manusia, rambut kita jauh lebih tipis daripada simpanse. Situasi rambut tubuh saat ini pasti karena evolusi dan memakai pakaian untuk perlindungan terhadap flu.

2. Mengapa Anda Merinding?

Anda sudah sering mengalami apa yang biasa dikenal dengan merinding. Merinding adalah refleks pilomotor, sebuah respon yang manusia akan lakukan di masa lalu untuk menaikkan rambut tubuh dan melindungi diri dari bahaya dingin dan bahaya lainnya seperti hewan. Merinding adalah peningkatan ukuran, sebenarnya. Jelas, fungsi ini sudah usang hari ini. Karena kita tidak memiliki banyak rambut di tubuh kita, kulit terus memiliki respons yang sama.

3. Bertahun-tahun berkedip

Manusia menghabiskan waktu setara dengan 5 tahun berkedip. Seperti kita ketahui, tindakan ini sangat penting bagi mata, karena digunakan sebagai mekanisme perlindungan dan perawatan. Berkedip dapat melembabkan dan mengistirahatkan mata. Berkedip juga merupakan impuls proteksi, karena Anda cenderung melakukannya saat benda menghadap wajah Anda.

4. Tangan kiri lebih kuat

Fakta mungkin akibat fisika – orang kidal lebih kuat saat mereka menerapkan kekuatan mereka untuk melawan hal-hal searah jarum jam. Hal ini berarti lebih mudah bagi yang kidal untuk membuka toples daripada tangan kanan. Namun, saat menutup toples, saat Anda perlu menerapkan kekuatan yang berlawanan, orang yang kidal merasa lebih mudah melakukannya.

5. Asam Lambung

Perut Anda menyimpan asam klorat, yang diproduksi oleh sel-sel yang ditemukan di perut Anda. Di industri ini, jenis asam ini sangat korosif, oleh karena itu digunakan dalam metalurgi. Namun, penutup dinding lendir perut melindungi Anda dari efek merusak asam, itulah sebabnya mengapa Anda tidak dilukai olehnya.

6. Manusia adalah Deposito Bakteri

Tubuh manusia adalah deposit bakteri yang sangat besar. Sebenarnya, perhitungan menyatakan bahwa jumlah bakteri melebihi jumlah sel, proporsi kurang lebih 10 banding 1. Tentu saja, hal ini tidak berarti bahwa semua bakteri dalam tubuh berbahaya bagi kesehatan. Ada beberapa yang bermanfaat dan membantu tubuh Anda dalam keadaan baik.

7. Tidur Sehat

Tidur 20 menit bagus untuk kesehatan Anda. Sebenarnya, hal ini membantu meningkatkan konsentrasi, mood, dan produktivitas. Meskipun demikian, tidur lebih lama dari jumlah waktu ini dapat memiliki konsekuensi negatif. Hal ini dapat menyebabkan Anda merasa lebih lelah dan mudah tersinggung.

8. Banyak Sel Mati

Setiap hari, tubuh Anda menyingkirkan sejumlah besar sel-sel mati, terutama dari kulit Anda. Jumlah ini akan sama dengan kira-kira 2 kilogram sel kulit mati selama setahun.

9. Sensitivitas

Seperti yang Anda tahu, tubuh manusia memiliki sejumlah besar ujung saraf yang memungkinkan Anda merasakan sesuatu. Yang paling sensitif ditemukan di bibir dan jari, sedangkan yang paling sensitif ditemukan di area tengah punggung.

Nah, itulah 9 Hal Tentang Tubuh Manusia yang Mungkin Anda Tidak Tahu. Bagian mana yang sebelumnya sudah Anda tahu?

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+