Cara Mengendalikan Nafsu Makan Secara Alami

7 Oktober 2017

Apakah Anda pernah merasa lapar meskipun sudah banyak makan? Jika Anda pernah merasakannya, terutama jika Anda kelebihan berat badan, kelebihan nafsu makan ini bisa menimbulkan kegelisahan. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa cara agar Anda bisa mengendalikan nafsu makan secara alami.

Ada hari, minggu, atau tahun-tahun ketika tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, kita merasa sangat lapar, dan membutuhkan lebih banyak makanan agar kita merasa kenyang. Jika Anda juga kebetulan kelebihan berat badan, rasa lapar ini bisa menjadi sumber kegelisahan.

Ada cara alami yang bisa mengendalikan nafsu makan Anda, tapi penting juga untuk mengetahui penyebab peningkatkan nafsu makan ini, karena tubuh Anda sangat menginginkan makanan tertentu, hal itu mungkin karena tubuh memerlukan nutrisi yang ada pada makanan tersebut dan pada saat yang bersamaan Anda tidak cukup mengkonsumsinya.

Cara Mengendalikan Nafsu Makan Secara Alami

Cara Mengendalikan Nafsu Makan Secara Alami

Cara Mengendalikan Nafsu Makan Secara Alami

Pertama-tama, Anda harus mencari tahu apakah yang Anda rasakan sebenarnya adalah kelaparan, atau apakah itu hanya keinginan untuk makan, karena rasa ingin makan seringkali disebabkan oleh masalah emosional. Dalam kasus ini, kami menyarankan agar Anda memperbaiki keadaan emosional, sehingga Anda tidak merasa perlu memperbaiki masalah dengan makanan.

Bila Anda merasa sulit kenyang, Anda bisa membuat campuran biji rami, dedak gandum, dan tanaman Psyllium. Ambil 1 atau 2 sendok makan dicampur dalam segelas air sekitar 10 sampai 15 menit sebelum Anda mulai makan. Selain itu, campuran ini bisa membantu Anda jika Anda mengalami sembelit.

Dalam kasus lain, saat Anda menginginkan permen, hal itu bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah dengan cara tubuh Anda memetabolisme glukosa. Dalam kasus ini, kami merekomendasikan agar Anda mengonsumsi makanan utuh, mengonsumsi berbagai jenis makanan setiap hari, minum banyak air, dan secara teratur mengkonsumsi infus kayu manis dan stevia. Anda juga bisa mencoba untuk mengambil oligoelement chrome.

Di sisi lain, ketika tubuh Anda mendambakan makanan asin, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda terlalu lelah atau memiliki ketidakseimbangan garam. Dalam kasus ini, kami menyarankan agar Anda berolahraga secara teratur, minum banyak air, dan minum Natrium Chloratum (juga dikenal sebagai garam Schüssler).

Anda harus ingat bahwa hipotalamus (bagian otak) adalah apa yang mengendalikan nafsu makan, dan untuk alasan ini Anda juga dapat mencoba terapi fisik seperti akupunktur yang berfokus pada organ spesifik yang memiliki efek pada nafsu makan yang lebih besar.

Kami selalu menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan naturopath yang akan dapat menciptakan diagnosis dan pengobatan yang dipersonalisasi, karena beberapa solusi yang telah kami berikan di atas dapat berinteraksi secara negatif dengan obat dan masalah kesehatan tertentu.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+