Manfaat dari Minum Anggur Merah

4 September 2017

Banyak dokter saat ini yang merekomendasikan pasien mereka untuk minum 1 gelas anggur merah per hari setelah makan.  Jumlah tersebut dibatasi hanya 1 gelar per hari, karena jika lebih dapat berisiko terhadap kesehatan.

Anggur dapat diminum bersamaan dengan makanan. Segelas anggur adalah cara yang bagus untuk menutup makanan lezat. Selain itu, anggur juga bermanfaat bagi kesehatan dan pastinya minum segelas anggur lebih baik daripada minuman ringan manis.

Manfaat dari Minum Anggur Merah

Manfaat dari Minum Anggur Merah

Kandungan lain dari Anggur

Sejumlah penelitian telah menunjukkan sifat terapeutik anggur dan hasil positif mengenai manfaatnya bagi tubuh. Hal ini dapat membantu mencegah kondisi serius seperti penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis kanker. Anggur mengandung trans-reservatrol yang dapat mencegah tumor. Hal ini terutama ditemukan dalam jumlah besar pada anggur merah.

Tannin dan flavonoid yang terkandung di dalam anggur adalah antioksidan yang kuat, sehingga dapat membantu memerangi aksi radikal bebas dan membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh.

Penyakit yang bisa cegah dengan minum Anggur

Seperti yang dinyatakan di atas, minum anggur dengan cara yang terkontrol sangat bermanfaat bagi seluruh tubuh Anda. Salah satu dari sekian banyak manfaatnya adalah membantu meningkatkan kolesterol “baik” dan menurunkan kolesterol “buruk”, mengurangi kemungkinan penyakit koroner dan arterial. Hal ini berarti bahwa jika Anda meminum 1 gelas anggur setiap hari, Anda akan cenderung terbebas dari masalah jantung. Selain itu, minum segelas anggur membantu mencegah penuaan sel yang pada gilirannya dapat mencegah penyakit seperti Alzheimer.

Manfaat lain dari mengkonsumsi anggur adalah membantu mencegah keropos tulang, dan sangat baik untuk wanita, karena mereka cenderung mengalami decalcification karena perubahan hormonal seiring berjalannya waktu.

Anggur juga dapat meningkatkan pencernaan. Segelas anggur setelah makan besar dapat mendorong produksi cairan lambung dan menghilangkan asam urat dari darah.

Selain itu, anggur juga dapat membantu Anda mempertahankan gigi yang kuat dan mencegah pertumbuhan bakteri streptococcus di mulut, yang berperan dalam pembentukan rongga, gingivit dan pembengkakan di tenggorokan.

Studi lain juga menunjukkan bahwa anggur dapat meningkatkan fungsi kognitif dan ketangkasan mental, serta mencegah demensia. Anggur juga bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

Oleh karena itu, berdasarkan penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa meminum segelas anggur merah setiap hari adalah cara yang sehat dan enak untuk mencegah banyak penyakit yang mungkin mempengaruhi tubuh kita.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+